You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Ciapus

Kec. Banjaran, Kab. Bandung, Prov. Jawa Barat
Info
"SARIKSA" SABAR RIKAT SANTUN “ TERWUJUDNYA DESA CIAPUS YANG MENGEDEPANKAN KEADILAN BAGI SELURUH WARGA MASYARAKAT DENGAN MENGHADIRKAN KEPEMERINTAHAN YANG TRANSFARAN DAN PROFESIONAL”

karang taruna perceka


Karang taruna perceka desa ciapus terlahir atas dasar musyawarah mufakat perwakilan para pemuda tiap Rw se-desa ciapus bersama kepalada ciapus yang pada waktu itu bapak asep tresna komara.

Yang dilaksanakan pada tanggal 11 Januari 2017.

Arti Nama KARANG PERCEKA

Karang Taruna Perceka desa ciapus diambil dari kata sunda, yang artinya  Arti kata perceka dari bahasa Sunda adalah pintar mengatur pekerjaan, ahli, luas pengetahuannya serta pandai bicara. Jadi dalam bahasa Sunda, kata perceka memiliki arti yang luas untuk menggambarkan banyaknya kepintaran atau keahlian yang dimiliki oleh seseorang. Dalam percakapan sehari-hari, kata perceka tersebut memang agak jarang digunakan, tetapi jika dilihat artinya, kata perceka tersebut sangat baik untuk menggambarkan seseorang yang memiliki banyak keahlian dan kepintaran. Persamaan dari kata perceka adalah binekas.

Visi Dan Misi Karang Taruna Perceka Desa Ciapus

Karang Taruna Perceka merupakan wadah pembinaan dan pengembangan generasi muda yang berkelanjutan, untuk menjalin persaudaraan dan rasa kebersamaan , dan menjadi mitra organisasi lembaga baik kepemudaan ataupun lembaga pemerintahan, dalam pengembangan kreativitas.

Kemampuan di bidang kesejahteraan social baik yang ada diwilayah desa ciapus ataupun daerah yang lain.

Terwujudnya pemuda pemudi yang bertaqwa kepada tuhan yang maha esapenuh perhatian dan peka terhadap masalah kesejahteraan sosial.

Dengan daya tahan fisik dan mental yang kuat, tegas dan teguh pendirian serta mampu berkreasi dan berkarya, jujur dan sederhana sebagai acuan ke masyarakat.

 

Bagikan artikel ini:
Komentar